Selasa, 22 Agustus 2017

jual pohon andong laut dan menjual berbagai macam tanaman hias dan pelindung

Andong memiliki batang bekas daun rontok berbentuk cincin, daun tunggal, ada yang berwarna merah kecoklatan, dan ada yang berwarna hijau. Helaian daun panjang berbentuk lanset, panjang 30 – 50 cm, lebar 5 – 10 cm dan pangkalnya runcing.
Tanaman andong berasal dari asia timur dan terdapat di dataran rendah sampai 1.900m diatas permukaan laut. Daun muda yang berwarna hijau biasa dimakan sebagai sayuran dan bila menanak nasi dengan bungkusan daun yang tua memberikan rasa yang sedap. Tanaman andong biasanya diperbanyak dengan stek atau pemisahan tunas.
Sifat kimiawi dan efek farmakologis dari andong yaitu: manis ambar, sejuk,. Menyejukkan darah, menghentikan perdarahan ( hemostatik ), menghilangkan bengkak karena memar ( anti  swelling ). Bagian yang biasanya dipakai adalah bunga, daun dan akar.
Berbagai manfaat dari tanaman andong antara lain:

  1. TBC paru dengan batuk darah
  2. Abortus yang mengancam ( threatened abortion ), menstruasi yang banyak (menorhagia ), air kemih berdarah ( hematuria ), wasir berdarah.
  3. Diare, dysdentri, nyeri lambung dan ulu hati, luka berdarah
Adapun cara pemakaian dari tanaman andong adalah sebagai berikut:
  1. Air kemih berdarah, TBC paru, batuk berdahak, tidak datang menstruasi  (amenorrhea) 60-100 gr daun segar atau 30-60 gr akar kering direbus, minum
  2. Diare, disentry 60-100 gr daun segar atau 10-15 gr bunga kering direbus, minum
  3. Radang gusi, Kulit batang dikikis, beri sedikit garam dan dioleskan pada tempat yang sakit
Meskipun memiliki banyak manfaat masih sedikit orang yang menggunakan tanaman andong untuk obat. Biasanya andong hanya digunakan sebagai tanaman hias atau tanaman pagar. Semoga dengan tulisan ini kita bisa memanfaatkan tanaman andong untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan.

kami budi jaya flowers menjual tanaman hias dan pelindung diantaranya pohon andong laut dengan berbagai macam ukuran, dari mulai bibit sampai siap untuk ditanam. bila anda berminat bisa untuk menghubungi nomer whatsapp: 081212062979 atau bisa telfon ke nomer 087887191063


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jual pohon damar dll

Kami BUDI JAYA FLOWERS menjual aneka tanaman hias/pohon pelindung berbagai macam ukuran diantaranya: Trembesi.tabebuya.ketapang kencan...